Kamis, 19 Maret 2015

10 film animasi terbaik menurut saya

10.Cars

film-animasi-terbaik-cars
Tampil memukau dan mengagetkan dalam serial keduanya, film yang ditujukkan untuk anak-anak ini tampil dengan cerita eksyen dan menegangkan pada serial ke dua. Kisah komedi dan persahabatan
yang dikedepankan sangat patut untuk diacungi jempol dan dianggap sebagai film animasi terbaik.

9.Despicable Me Series

film-animasi-terbaik-despic
Kepopuleran film animasi yang satu ini tidak perlu diperdebatkan lagi, sejak kemunculannya pada tahun 2010, Despicable Me sudah merajai box office dunia. Menceritakan tentang penjahat bernama Gru yang tidak menyukai anak-anak, yang berusaha mengalahkan penjahat lainnya bernama Vector dengan mencuri bulan.  Kesuksesannya diulang pada tahun 2013 lalu dengan releasenya seri ke dua film ini. Di seri kedua, film ini menceritakan tentang petualangan Gru yang sudah menyukai anak-anak dan ingin pension dari dunia kejahatan. Namun konflik dimulai saat ia diminta menemukan penjahat asal Meksiko bernama Eduardo. Misi kali ini Gru ditemani oleh asisten dari Liga Anti Kejahatan bernama Lucy Wilde yang kemudian menjadi istrinya di akhir cerita. Diproduksi oleh Illumination Entertainment yang didistribusikan oleh Universal Picture, Dispicable Me series memang berhasil mendulang sukses. Despicable Me pertama memenangkan Favorit Animated Movie di Kids Coice Awards, sedangkan Despicable Me 2 berhasil menyabet Best Animated TV/Broadcast Commersial di American Cinema Editors, BAFTA Kid’s Vote di British Academy Children Awards serta  Favorite Family Movie di People’s Choice Awards.

8.Brave

film-animasi-terbaik-brave
Fim animasi produksi Pixar ini sukses menaiki puncak box office Amerika Utara di minggu pertama pemutarannya dan menggeser juara box office sebelumnya, Madagascar 3. Berhasil meraup pundi-pundi uang hingga 66,7 juta USD atau sekitar Rp 632,4 miliar yang merupakan pendapatan film animasi terbesar kedua setelah Toy Story 3 tahun 2010. Berkisah tentang Merida si putri raja yang enggan berpenampilan feminim dan berani memilih  jalan hidupnya sendiri. Berbekal kesukaannya pada memanah, ia ingin membatalkan perjodohannya dengan membuat lomba bersama 3 anak raja yang tidak dicintainya. Film ini berakhir dengan haru dan penuh air mata serta sarat akan petualangan dan keberanian. Brave berhasil menyabet penghargaan  Golden Globe 2013 sebagai film animasi terbaik serta dinobatkan pula sebagai film animasi terbaik di Academy Awards ke 85.

7.Wreck it Ralph

film-animasi-terbaik-ralph
Jalan cerita film ini sangat unik dan menarik, yakni menceritakan kehidupan penjahat di video game bernama Ralph yang mencoba menjadi pahlawan agar tidak lagi dianggap jahat di kehidupannya. Film keluaran Dsney ini merupakan salah satu film animasi yang berkualitas dan sangat layak ditonton oleh berbagai kalangan.

6.Frozen

film-animasi-terbaik-frozen
Frozen berhasil memenangkan penghargaan di Golden Globe Awards untuk kategori Best Animated tahun 2014 ini. Prestasi ini sanggup mengalahkan saingnnya yakni Despicable Me 2 dan The Croods. Soundtrack filmnya, Let it Go yang dinyanyikan oleh Demi Lovato diterjemahkan ke dalam setidaknya 25 bahasa dan berhasil masuk nominasi untuk kategori Best Original Song. Bercerita tentang kisah seorang gadis bernama Anna dan kawan-kawannya dalam melawan Snow Queen, yang tak lain adalah kakak Ana. Karen ulah Snow Queen, seluruh wlayah kerajaan membeku dan rakyat menderita kedinginan. Dengan bantuan Kristoff dan boneka salju bernama Olaf, Ana berusaha menemukan Snow Queen.

5.Monster Inc Series

film-animasi-terbaik-monste
Film animasi yang menceritakan kehidupan monster ini sangat layak ditonton karena memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Serial pertamanya menceritakan tentang kehidupan kota metropolis dimana perusahaan menghidupi kota dengan mengumpulkan jeritan dari anak-anak di kehidupan manusia yang berhasil mereka takuti, kekacauan terjadi saat salah satu anak manusia masuk ke dunia monster. Sedangkan di serial keduanya, yakni Monster University, menceritakan kehidupan sebelum Monster Inc. seorang monster bernama Mike Waszowski yang dengan gigih belajar agar bisa menjadi Scarer dengan monster lainnya bernama James Sullivan.

4.Up

film-animasi-terbaik-up
Adventure is out there! Masih ingat kutipan popular film Up ini? Bercerita dengan alur yang sangat unik dan tak terduga dan dianggap sebagai film animasi terbaik sepanjang masa oleh berbagai pihak pecinta film. Mengisahkan khayalan mustahil seorang kakek yang  ingin menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon. Berhasil memenangkan piala Oscar sebagai Best Animation Movie.

3.Ice Age Series

film-animasi-terbaik-ice-ag
Bersetting di zaman es jutaan tahun lalu dan menceritakan petualangan tiga sahabat bernama Sid (kukang), Diego (singa) dan Manny (mammoth) dalam mempertahankan hidup saat es-es mulai mencair. Keberhasilan Ice Age terbilang sangat luar biasa, total sekuelnya ada 4 yakni Ice Age, Ice Age 2 The Meltdown, Ice Age 3 Dawn of Dinosaurs, dan Ice Age 4 Continental Drift.

2.Finding Nemo

film-animasi-terbaik-Findin
Merupakan film animasi pixar tersukses kedua setelah Toy Story 3. Finding nemo yang juga memenangkan penghargaan di Academy Awards ini menceritakan tentang petualangan seorang ayah ikan yang berusaha menemukan anaknya Nemo, yang hilang ditangkap oleh peselam. Ceritanya masih sering diputar di statsiun TV Indonesia, meskipun sering diputar ulang, ceritanya tetap seru untuk dilihat dan tidak membosankan.

1.Toy Story Series

film-animasi-terbaik-toy-st
Menceritakan tentang kehidupan mainan-mainan yang dimiliki oleh Andy. Berpusat pada petualangan karakter utama yakni Woody, sebuah mainan koboi dan sahabatnya Buzz Lighyear sebuah mainan luar angkasa yang super cerdas bersama beberapa mainan lainnya yang mampu hidup ketika tak ada manusia di sekelilingnya. Sangat seru dan benar-benar unik, beberapa animasinya bahkan terasa sangat nyata, dengan pelajaran moral yang sangat baik untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. Tentang persahabatan, petualangan, keberanian dan kesetiaan. Saking suksesnya, film ini diceritakan hingga 3 seri, yakni Toy Story yang release tahun 1995, Toy Story 2 pada tahun 1999 dan Toy Story 3 pada tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar