Kamis, 19 Maret 2015

Danau Schluchsee

Pada ketinggian 930 meter di atas permukaan laut di distrik Breisgrau-Hochschwarzwald terletak Danau Schluchsee. Danau bentukan gletser ini merupakan sebuah waduk yang kini menjadi destinasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri.


Schluchsee diketahui sebagai waduk tertinggi dan danau terluas di Schwarzwald. Selain tempat rekreasi, ia berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik. Awalnya Schluchsee berupa danau gletser peninggalan zaman es, kemudian 1929 dan 1932 danau ini dijadikan waduk. Selain memiliki panorama indah disekelilingnya, danau sedalam 60 meter ini menarik para wisatawan untuk bermain dengan airnya yang jernih. Saat musim dingin, Schluchsee menjadi area ice skating dan ski, sedangkan di musim panas kita bisa berenang, bermain perahu layar, padling, hingga menyelam. Menyelam di Schluchsee cocok bagi pemula, di sana sudah disediakan guide bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan bawah danau. Selama penyelaman Anda akan melihat banyaknya tanaman gambut dan di sela-selanya berenang ikan-ikan kecil juga belut penghuni Schluchsee.

 

Sebelum menjadi waduk, kawasan ini adalah sebuah desa.  Kini sisa-sisa desa itu dapat dilihat dengan menyelam karena sudah lebih dari 80 tahun tenggelam. Peninggalan tersebut merupakan pemandangan yang paling menarik bagi para penyelam. Anda dapat melihat jalan desa, jembatan, dan salib di puing-puing gereja. Jika Anda berminat untuk menyelam di Schluchsee, dibutuhkan penyesuaian dengan suhu air. Pada musim panas pada kedalaman 10 meter, Schluchsee memiliki suhu 10° hingga 20° Celsius. Selain itu pada kedalaman lebih dari 20 meter dasar danau akan semakin gelap sehingga sebaiknya membawa alat penerangan.

Schluchsee dapat dicapai dalam waktu satu jam menggunakan kereta Regional Bahn dari Freiburg. Untuk mencapai Freiburg Anda bisa naik kereta Regional Express atau Intercity Express dari kota-kota di Jerman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar