Jumat, 26 September 2014

RANGKUMAN AGAMA KELAS 9 BAB 9

1.      Agama Islam mengajarkan dan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan. Orang-orang yang menjaga kebersihan akan mendapatkan pahala surga karena kebersihan sebagian dari iman.
2.      Orang yang beriman akan selalu menjaga kebersihan dan sebaliknya orang yang tidak menjaga kebersihan menunjukan keimanan yang kurang sempurna.
3.      Allah Swt. tidak akan menerima atau memberi pahal shalat seseorang yang dilakukan dalam keadaan tidak bersih atau suci.
4.      Seorang muslim pada hari Jum’at diharuskan mandi, memakai wangi-wangian, menggosok gigi dan menggunting kuku.
5.      Seorang laki-laki muslim wajib atas dirinya dikhitan, mencukur rambut kemaluan, merapikan kumis dan memotong kuku serta mencabut bulu ketiak. Itu semua merupakan suatu perintah Rasullah Saw. yang harus dikerjakan oleh manusia.
6.      Kebersihan bukan hanya mencakup bersih jasmani atau bersih lahiriah saja, melainkan batin kita juga harus bersih, artunya, sebagai orang muslim kita tidak hanya dituntut untuk menjaga kebersihan badan dan lingkungan saja, tetapi kita juga harus menjaga kebersihan hati dari sifat-sifat yang mengotori hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar